Home      Karya Tulis Anak      Crayon Bersahat
Print this pageAdd to Favorite

Crayon Bersahabat
 
Di suatu hari crayon yang berwarna kuning keluar dari tempat karena dia bosan dan dia liat kertas yang sangat besar.”wahhww,,~besarr!!” kata kuning akhirnya kuning pun menggambar bintang di kertas itu.”tapi kalo aku gambar bintang saja gambarnya sepi”dan akhirnya kuning memanggil biru muda dan biru tua. Biru tua dan biru muda pun terkejut melihat kertas itu dan akhirnya mereka menggambar awan dan latar.
Saat malam hari.biru muda dan biru tua pun berkata”bagusnya lagi ada bunga yang tertiup angin malam!!” dan biru tua dan biru muda pun memanggil pink muda dan pink tuadan pink muda dan pink tua pun terkejut melihat kertas itu pink muda dan pink tua pun menggambar bunga yan tertiup angin malam.
 
Pink muda dan pink tua berkata”tapi kalau bunga itu perlu daun akhirnya pink muda dan pink tua pun memanggil hijau tua dan hijau muda akhirnya hijau tua dan hijau muda menggambar daun,tapi  kata hijau tua dan hijau muda “lebih bagus lagi kalau ada kupu2 merah” kata hijau tua dan hijau muda, akhirnya mereka memanggil merah dan merah menggambar kupu2 cantik.
 
Kata merah”bagusnya ada pohon akhirnya merah memanggil cokelat untuk batang dan kayu pohon dan hijau sudah ada.cokelat pun gambar pohon.mereka sangat senang tidak berhenti2 menggambar dan datang warna hitam.”kalian sedang apa?.boleh aku ikut?.””tidak bisa hitam” kata hijau tua akhirnya hitam pergi menyendiri.
 
Kenapa aku harus berwarna hitam?”sambil menangis, dan tiba2 datang seorang polpen.teman2 hitam yang lain berkelahi karna gambar mereka terlalu banyak gambar jadi rusak.dan pulpen bisikan sesuatu kepada hitam akhirnya hitam membuat kertas itu menjadi hitam sekali.sampai hitam tinggal setengah.
Teman2nya memarahi dia”kenapa kamu tambah rusakan gambar kita?” dan muncul sih pulpen ,pulpen meluncurkan pen nya di kertas dan akhirnya warna yang rusak yang tadi mereka buat menjadi kembang api yang sangat indah di langit hitam^^” “wah indah sekali” kata teman2 nya “maaf ya hitam aku sudah melarang kamu masuk” kata hijau tua “tidak apa kata” kata hitam.akhirnya mereka bersahabat selamanya^^.

Diceritakan kembali oleh, Clarissa Maria Manoppo

Sumber : Cerita di SD Honjo Shogaku Saga Jepang

 
 
 
 
Pakaian Tradisional Sulut
 © LSM Pendidikan SILO,  Juni 2011
Contact us : redaksi@sulutiptek.com 
Penanggung Jawab :
Dr. Fabian J. Manoppo